Surabaya – Archipelago International, grup perhotelan swasta terbesar di Asia Tenggara, bersama dengan Quest Hotel Darmo-Surabaya, NEO Gubeng, Alana Surabaya, ASTON Jemursari, dan ASTON Sidoarjo, telah mengambil inisiatif untuk memberikan pengalaman berharga kepada anak-anak di Rumah Anak Pondok Kasih. Kegiatan ini, yang dilaksanakan sebagai bentuk tanggung jawab sosial, bertujuan untuk memberikan kebahagiaan serta ilmu baru kepada anak-anak yang tumbuh dalam lingkungan tersebut.

Dalam acara yang berlangsung, kelima hotel tersebut menyajikan sesi “live cooking” yang unik, di mana anak-anak dari Rumah Anak Pondok Kasih dapat menyaksikan langsung proses memasak hidangan lezat. Menu-menu khusus yang disiapkan meliputi Spicy Korean Chicken Wing dan Energizer oleh NEO Gubeng, Otak-Otak Ikan dan Kopi Gula Aren oleh ASTON Sidoarjo, Ayam Geprek Sambal matah dan Orange Yakult Biji Selasih oleh ASTON Inn Jemursari, Ayam Karage Teriyaki dan Matcha Boba Milk oleh Quest Hotel Darmo, serta Mozarella Cheese Corn Dog dan Mango Jelly Tea oleh Alana Surabaya.
Eksekutif Chef dan Manajer Food & Beverage dari kelima hotel secara aktif terlibat dalam acara tersebut, memberikan kesempatan kepada anak-anak untuk mencicipi, belajar, dan bahkan mempraktikkan teknik memasak profesional. Dengan memilih menu sesuai dengan selera anak-anak, acara ini berhasil memancarkan antusiasme dari wajah-wajah mereka.

Tidak hanya berfokus pada memasak, Archipelago juga menambahkan elemen kesenangan melalui berbagai permainan seru dan hadiah menarik. Tujuannya adalah memberikan pengalaman yang tak terlupakan bagi anak-anak Rumah Anak Pondok Kasih. Menanggapi keberhasilan acara ini, Chef Denny Frederick selaku Corporate Executive Chef Archipelago International menyatakan, “Kami dengan senang hati berbagi ilmu dan pengalaman kepada anak-anak. Harapannya, keterampilan dan pengetahuan baru yang mereka dapatkan bisa bermanfaat di masa depan, bahkan sebagai dasar untuk bisnis kuliner atau ide usaha.”
Archipelago International, yang memiliki portofolio dari 11 merek pemenang penghargaan termasuk ASTON, Collection by ASTON, Alana, Huxley, Kamuela, Harper, Quest, Hotel NEO, fave, Nordic, dan Powered by ARCHIPELAGO, memiliki komitmen kuat untuk memberikan dampak positif dan merangkul tanggung jawab sosial melalui kegiatan-kegiatan semacam ini. Untuk informasi lebih lanjut, kunjungi www.archipelagointernational.com atau ikuti @archipelagointernational di Instagram.
