Jeddah – Dalam rangka musim haji tahun ini 1444 AH, Kementerian Haji Arab Saudi menggelar program terpadu dengan slogan “Menyebarkan Haji untuk Semua”. Melalui penggunaan 15 akun media sosial, mereka berupaya menyinkronkan dengan prinsip-prinsip Islam.
Identitas media bertujuan untuk menegaskan nilai-nilai Kerajaan dalam memimpin dunia Islam, memperkaya pengalaman para peziarah dengan cara yang mewujudkan tujuan Visi Saudi 2030, dan menyoroti upaya Kementerian Haji dan Umrah yang terdedikasikan untuk peziarah.
Mendorong Peziarah Menyebarkan Pengalaman Spiritual
Melansir dari Saudi Gazette, Senin (22/5/2023), identitas media haji tahun ini memperkenalkan Kementerian dan perannya dalam mengelola musim, mendidik peziarah tentang ritual haji, dan memberi tahu mereka tentang layanan, prosedur, dan perilaku yang benar selama perjalanan haji di semua bidang dalam 14 bahasa internasional yang berbeda.
Identitas ini bermaksud untuk mendorong para peziarah untuk menyebarkan pengalaman spiritual unik mereka di antara kerabat dan teman-teman mereka.
Identitas menargetkan orang-orang dari Kerajaan dan luar sambil menampilkan enam jenis konten mulai dari pengantar, pendidikan, instruktif, informatif, dan interaktif.
Peluncuran identitas media bertepatan dengan kedatangan penerbangan pertama peziarah dari negara-negara dunia ke Bandara Internasional Raja Abdulaziz di Jeddah dan Bandara Internasional Pangeran Mohammad Bin Abdulaziz di Madinah.