Close Menu
Onews.idOnews.id
  • Beranda
  • News
    • Nasional
    • Daerah
    • Figur
    • Info Haji
    • Rilis Berita
  • Info Haji 2025
  • Politik
  • Ekonomi
  • Saintek
  • Artikel

Subscribe to Updates

Get the latest creative news from FooBar about art, design and business.

What's Hot

Manfaat Sehat Biji Selasih untuk Tubuh dan Kulit

Lepaskan Ketegangan, Raih Kedamaian

Firnadi Ikhsan Serap Aspirasi Tiga Delegasi di Hari Aspirasi PKS Kaltim

Facebook X (Twitter) Instagram WhatsApp
Jumat, 24 Oktober 2025
  • Advertorial
  • Rilis Berita
Facebook X (Twitter) Instagram WhatsApp YouTube
Onews.idOnews.id
  • Beranda
  • News
    • Nasional
    • Daerah
    • Figur
    • Info Haji
    • Rilis Berita
  • Info Haji 2025
  • Politik
  • Ekonomi
  • Saintek
  • Artikel
WhatsApp Channel
Onews.idOnews.id

Pemkab Kutim Maksimalkan Layanan Pengaduan Masyarakat Melalui Kanal SP4N Lapor

Setiap pengaduan yang masuk akan segera direspon dan diteruskan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD)
SilvaSilva19 November 2024 Pemkab Kutim 619 Views
Ronny Bonar Hamonangan Siburian
Ronny Bonar Hamonangan Siburian, Kepala Diskominfo Staper Kutim (.inet)
Share
Facebook Twitter LinkedIn Pinterest WhatsApp Email

Kutai Timur – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kutai Timur (Kutim) melalui Dinas Komunikasi, Informatika, Statistik, dan Persandian (Diskominfo Staper) mengungkapkan komitmennya untuk melayani masyarakat dengan lebih efektif melalui kanal SP4N Lapor.

Sistem Pengelolaan Pengaduan Pelayanan Publik Nasional (SP4N Lapor) ini dirancang sebagai saluran yang efisien untuk masyarakat dalam menyampaikan pengaduan dan aspirasi terkait pelayanan publik.

Kepala Diskominfo Staper Kutim, Ronny Bonar Hamonangan Siburian, menjelaskan bahwa melalui SP4N Lapor, setiap pengaduan yang masuk akan segera direspon dan diteruskan ke Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait untuk ditindaklanjuti.

“Sampai hari ini semua berjalan normal dan lancar, dan setiap bulan kami selalu menerima aduan masyarakat dan berhasil mengatasi masalah tersebut,” ungkapnya, didampingi oleh Nurfarida Pranata, Humas Ahli Pertama.

Lebih lanjut, Ronny menyampaikan bahwa pengaduan masyarakat tidak hanya tercatat di Diskominfo Staper sebagai server pusat di Kutai Timur, tetapi juga terhubung langsung dengan sistem di pusat. “Setiap pengaduan yang masuk sudah tercatat di pusat sebelum diteruskan ke daerah, sehingga kami bisa memastikan bahwa semua aduan mendapatkan perhatian yang maksimal,” tambahnya.

Jenis-jenis pengaduan yang diterima melalui SP4N Lapor sangat beragam. “Kami sering menerima pengaduan terkait masalah infrastruktur, serta lingkungan seperti limbah dan kebersihan,” ujar Ronny.

Data yang tercatat sejak Januari hingga Oktober 2024 menunjukkan bahwa Diskominfo Staper telah menerima lebih dari 100 aduan masyarakat. “Rata-rata pengaduan yang kami terima berkaitan dengan infrastruktur dan lingkungan,” jelasnya.

Ronny berharap bahwa dengan adanya SP4N Lapor, kerjasama antara Diskominfo Staper dan OPD di lingkungan Pemkab Kutim dapat semakin maksimal, terutama dalam meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat.

“Kami berharap SP4N Lapor dapat menjadi wadah yang efektif dalam menjembatani komunikasi antara masyarakat dan pemerintah, serta memaksimalkan penyelesaian setiap permasalahan yang ada,” harapnya.

Dengan sistem ini, Pemkab Kutim menunjukkan komitmen untuk lebih responsif terhadap kebutuhan dan pengaduan masyarakat, serta memastikan pelayanan publik berjalan lebih transparan dan akuntabel.

Diskominfo Staper Kutim Kabar Kutim Pemkab Kutim Ronny Bonar Hamonangan Siburian
Share. Facebook Pinterest LinkedIn WhatsApp Telegram Email
Previous ArticleRusmono Rencanakan Pemekaran Desa dan Pengembangan Potensi Ekonomi dan Wisata
Next Article Phil Knight dan Nike

Informasi lainnya

Kutim Cetak Sejarah: Emas Perdana di Porprov Kaltim Korpri dari Basket 3×3

8 Desember 2024

Disbun Kutai Timur Fokus Turunkan Emisi Karbon melalui Program FCPF-CF

8 Desember 2024

Momentum Gemilang Panjat Tebing di Kutim: Wadah Pembibitan Atlet Muda Kaltim

8 Desember 2024

Mendes PDT dan Bupati Kutim Tanam Pohon di Desa Tepian Langsat untuk Dukung Ketahanan Pangan

7 Desember 2024

Kutim Dominasi Medali Perunggu di Porprov Korpri Kaltim III, Siapkan Langkah Menuju Tuan Rumah 2026

7 Desember 2024

Bimtek RPJMDes Hijau di Kutim, Langkah Besar Pembangunan Berkelanjutan dan Desa Ramah Lingkungan

7 Desember 2024
Paling Sering Dibaca

Nikmati Liburan Tanpa Sakit dengan Gaya CERIA

Travel Ericka

Lelah Beribadah

Islami Syamril Al-Bugisyi

Ijazah Asli (KataPolisi), Proses Masih Abu-Abu

Editorial Udex Mundzir

Koperasi Desa: Membangun atau Menguras?

Editorial Assyifa

Bukan Sekadar Angka Kemiskinan

Editorial Udex Mundzir
Berita Lainnya
Kesehatan
Alfi Salamah23 Oktober 2025

Manfaat Sehat Biji Selasih untuk Tubuh dan Kulit

Firnadi Ikhsan Serap Aspirasi Tiga Delegasi di Hari Aspirasi PKS Kaltim

Pemecatan Shin Tae-yong, PSSI Hadapi Beban Pesangon Rp 60 Miliar

Kasus Radiasi Cikande Masuk Tahap Penyidikan, PT PMT Dianggap Lalai

Trump Resmikan Fase Dua Kesepakatan Gencatan Gaza

  • Facebook 920K
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube
“Landing
© 2021 - 2025 Onews.id by Dexpert, Inc.
PT Opsi Nota Ideal
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Kode Etik
  • Kontak

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.