Close Menu
Onews.idOnews.id
  • Beranda
  • News
    • Nasional
    • Daerah
    • Figur
    • Info Haji
    • Rilis Berita
  • Info Haji 2025
  • Politik
  • Ekonomi
  • Saintek
  • Artikel

Subscribe to Updates

Get the latest creative news from FooBar about art, design and business.

What's Hot

Manfaat Sehat Biji Selasih untuk Tubuh dan Kulit

Lepaskan Ketegangan, Raih Kedamaian

Firnadi Ikhsan Serap Aspirasi Tiga Delegasi di Hari Aspirasi PKS Kaltim

Facebook X (Twitter) Instagram WhatsApp
Jumat, 24 Oktober 2025
  • Advertorial
  • Rilis Berita
Facebook X (Twitter) Instagram WhatsApp YouTube
Onews.idOnews.id
  • Beranda
  • News
    • Nasional
    • Daerah
    • Figur
    • Info Haji
    • Rilis Berita
  • Info Haji 2025
  • Politik
  • Ekonomi
  • Saintek
  • Artikel
WhatsApp Channel
Onews.idOnews.id

Kanal Pengaduan Pemkab Sidoarjo, Call Center 112 dan SP4N Lapor Kembali Tunjukkan Eksistensinya

NugrohoNugroho11 Oktober 2024 Daerah
Diskominfo Kabupaten Sidoarjo
Kegiatan benchmarking pengelolaan pengaduan publik di EJSC Kota Malang
Share
Facebook Twitter LinkedIn Pinterest WhatsApp Email

Sidoarjo – Kanal pengaduan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sidoarjo yang mencakup Call Center 112 dan SP4N Lapor kembali menunjukkan eksistensinya sebagai sarana penting bagi masyarakat untuk menyampaikan keluhan dan aspirasinya.

Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Sidoarjo yang menaungi kanal pengaduan ini melaksanakan kegiatan benchmarking pengelolaan pengaduan publik di EJSC Kota Malang, Kamis (10/10/2024).

Kegiatan ini diterima dan dibuka langsung oleh Kepala Badan Koordinasi Wilayah (Bakorwil) III Malang, Asep Kusnidar, serta dihadiri oleh 30 peserta dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terbaik yang dinilai memiliki pengelolaan pengaduan publik yang efektif melalui SP4N Lapor dan Call Center 112.

Dalam sambutannya, Asep Kusnidar menyampaikan apresiasinya kepada Pemkab Sidoarjo yang terus berupaya memperbaiki layanan pengaduan masyarakat. “Kami berharap kegiatan benchmarking ini dapat memberikan inspirasi dan meningkatkan kompetensi OPD dalam pengelolaan pengaduan, sehingga layanan publik semakin optimal,” ujarnya.

Acara ini menjadi ajang saling tukar informasi dan pengalaman antara OPD dari Sidoarjo dan Malang mengenai strategi dan inovasi yang telah diterapkan dalam pengelolaan kanal pengaduan. 

“Dengan adanya benchmarking ini, Diskominfo Sidoarjo berharap dapat mengimplementasikan ilmu dan pengetahuan yang didapat dari Kota Malang ke dalam kanal pengaduan di Kabupaten Sidoarjo, sehingga masyarakat dapat merasakan layanan yang lebih responsif dan berkualitas” tutup Kabid Pengelolaan Informasi dan Komunikasi Publik (PIKOM), M. Wildan.

Asep Kusnidar Call Center 112 Diskominfo Kabupaten Sidoarjo Kabar Sidoarjo
Share. Facebook Pinterest LinkedIn WhatsApp Telegram Email
Previous ArticleKPU Sidoarjo Gelar Sosialisasi Pilkada, Kirap JALIH- KASIJO disambut hangat masyarakat
Next Article GELAR PAW PPK, Fauzan Lantik Anggota Baru PPK Candi

Informasi lainnya

Firnadi Ikhsan Serap Aspirasi Tiga Delegasi di Hari Aspirasi PKS Kaltim

21 Oktober 2025

Grand Opening PB IGOCIS 2025 Hidupkan Semangat Olahraga Tasikmalaya

4 Oktober 2025

Patung Sudirman Akan Dipindah demi Proyek TOD Dukuh Atas

3 Oktober 2025

Gempa 5,7 SR Guncang Banyuwangi, Getaran Terasa hingga Lombok

25 September 2025

Pramono Tegaskan Tanggul Beton Cilincing Bukan Urusan DKI

11 September 2025

PKS Kukar Lantik Pengurus Baru, Musda VI Jadi Ajang Konsolidasi

7 September 2025
Paling Sering Dibaca

Vitamin Syukur

Gagasan Syamril Al-Bugisyi

Menjelajahi Dunia Cookies yang Tak Bisa Ditolak

Food Dexpert Corp

Pengalaman Naik Bus Umum Samarinda-Balikpapan: Tiket Murah, Musik Dangdut, dan Jalanan Bergelombang

Travel Udex Mundzir

Mengemudi Visi, Bukan Hanya Mobil Listrik

Opini Udex Mundzir

Makin Canggih, Ini Alasan Warga Indonesia Pilih HP dengan Fitur AI

Techno Assyifa
Berita Lainnya
Kesehatan
Alfi Salamah23 Oktober 2025

Manfaat Sehat Biji Selasih untuk Tubuh dan Kulit

Firnadi Ikhsan Serap Aspirasi Tiga Delegasi di Hari Aspirasi PKS Kaltim

Kasus Radiasi Cikande Masuk Tahap Penyidikan, PT PMT Dianggap Lalai

Trump Resmikan Fase Dua Kesepakatan Gencatan Gaza

Menkeu Purbaya Pertimbangkan Pemangkasan PPN Tahun 2026

  • Facebook 920K
  • Twitter
  • Instagram
  • YouTube
“Landing
© 2021 - 2025 Onews.id by Dexpert, Inc.
PT Opsi Nota Ideal
  • Redaksi
  • Pedoman
  • Kode Etik
  • Kontak

Type above and press Enter to search. Press Esc to cancel.